Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ), Sandiaga Salahudin Uno, mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya UI Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship (CISE) Virtual Expo 2022. “Peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi informasi saat ini terus berkembang. Dengan menguasai teknologi dan platform digital kita akan menjadi pemenang di kancah nasional mapun global,” ujarnya saat memberikan pidato sambutan UI CISE Virtual Expo 2022, Selasa (25/10/2022).

Hadirnya UI CISE Virtual Expo 2022 , saya harap semoga semua peserta bisa mendapatkan ‘jodoh’ pekerjaannya maupun berminat menjadi wirausaha, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya dan menopang ekonomi kita lebih kuat lagi,” tambahnya. Seperti pada tahun sebelumnya, UI melalui Career Development Center (CDC) UI di bawah Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni UI menyelenggarakan UI CISE Virtual Expo 2022 bagi para mahasiswa, lulusan UI, dan masyarakat umum.

Tahun ini tema acara tersebut adalah “Built Your Career To The Next Level”, yang diselenggarakan secara gratis pada 25-29 Oktober 2022. Baca juga: 9 Rekomendasi Sekolah Kedinasan untuk Jurusan IPS, Lulus Dijamin Langsung PNS Sejak 2006, UI CISE Virtual Expo 2022 telah dilaksanakan sebanyak 34 kali. Tahun ini UI CISE Virtual Expo 2022 bekerja sama dengan Job2Go, ILUNI UI, dan para mitra. Pengunjung dapat langsung mengakses untuk menikmati pameran melalui website Job2Go di job2go.net/UICISE.

Expo kali ini terdiri dari 43 perusahaan nasional maupun multinasional yang membuka program rekrutmen dan internship; 9 lembaga/university scholarship dalam maupun luar negeri; 15 entrepreneurship; 29 media partner; 16 mitra perguruan tinggi; dan 50 sesi webinar.

Walaupun kegiatan masih diselenggarakan secara virtual, namun cukup banyak perusahaan maupun lembaga yang ikut berpartisipasi. Ketua Penyelenggara UI CISE Virtual Expo 2022, Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH., menyampaikan laporan pengunjung expo virtual pada 2021 sebanyak 254.738, sedangkan virtual booth career expo dikunjungi sebanyak 459.070 pengunjung. Pihaknya bertekad untuk terus berkreasi dan berinovasi untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan SDM di Indonesia. “Saat ini kami mengajak mitra perguruan tinggi lain untuk berafiliasi menyelenggarakan expo ini agar berbagai informasi lowongan kerja, beasiswa, dan kewirausahaan; dapat sebanyak-banyaknya tersosialisasikan dan dimanfaatkan oleh lulusan perguruan tinggi di Indonesia,” terangnya. Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, dalam sambutannya mengatakan, acara ini bertujuan untuk mempertemukan dunia pendidikan perguruan tinggi dengan dunia kerja dan industri.

Selain itu, juga memfasilitasi mahasiswa dan lulusan untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan, persiapan memasuki dunia kerja, informasi beasiswa untuk melanjutkan studi, serta menjembatani kesempatan magang bagi para mahasiswa.

Hal ini juga merupakan rangkaian upaya untuk mengoptimalkan link and match antara lulusan Perguruan Tinggi dengan industri. “Diharapkan acara ini dapat mengakselerasi karir lulusan dan memberikan pencerahan terhadap pilihan jalan karir yang akan ditempuh oleh lulusan Perguruan Tinggi terutama dalam memasuki life after campus,” ujar Prof. Ari Kuncoro UI CISE merupakan event tahunan yang diadakan dua kali dalam setahun dan diadakan setelah acara wisuda UI (wisuda semester ganjil dan genap) selesai dilaksanakan. Perhelatan ini diikuti oleh berbagai perusahaan dan instansi guna menjembatani kebutuhan para lulusan akan pekerjaan, jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan memperkenalkan bisnis atau kewirausahaan yang dimiliki kepada khalayak yang lebih luas.

UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship Virtual Expo 2022 memiliki empat kegiatan selama tanggal 25-29 Oktober 2022. Pertama, Pameran Karier pada website Job2Go, pengunjung dapat mengakses virtual booth dari perusahaan yang berpartisipasi pada acara ini dan melakukan job/intern application. Kedua, Pameran Beasiswa yang memungkinkan pengunjung dapat mengakses virtual booth dari institusi yang berpartisipasi pada acara ini dan melihat informasi mengenai beasiswa yang tersedia, serta melakukan scholarship application. Ketiga, Pameran Kewirausahaan dengan pengunjung dapat mengakses virtual booth dari startup yang berpartisipasi pada acara ini baik startup dari mahasiswa maupun alumni dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai startup yang dibina, produk-produknya, dan peluang untuk melakukan kolaborasi. Keempat, Webinar/Seminar Karier yang dapat diikuti pengunjung dengan menghadirkan pembicara ahli di bidangnya, dan perwakilan dari perusahaan yang mendukung acara ini untuk memberikan informasi dan tips seputar dunia karier. Untuk bisa mengikuti webinar/seminar karier, pengunjung harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di website Job2Go.

News UI Expo

  • UI CISE 2023 BANGUN KONEKSI PESERTA PERUSAHAAN LEW...

    Depok, 13 Oktober 2023. Universitas Indonesia (UI) melalui Career Development Center (CDC) di bawah Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) bekerja sama dengan KarirLab menyelenggarakan puncak acara UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship (CISE) Expo 2023. Acara rutin—dua kali dalam setahun—yang diselenggarakan untuk ke-36 kalinya ini melibatkan ratusan mitra, mulai dari mitra perusahaan, mitra scholarship, mitra entrepreneurship, media partner, hingga perguruan tinggi. Acara puncak yang berlangsung pada 13–14 Oktober 2023 tersebut diadakan di Balairung Kampus UI Depok dan ditayangkan secara langsung melalui uicise.karirlab.co.

    Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., yang hadir secara virtual pada acara itu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya UI CISE Expo 2023. Menurutnya, pelaksanaan job fair seperti UI CISE sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat Indonesia yang akan memasuki puncak bonus demografi pada tahun 2030-an. Faktor-faktor seperti pendidikan, ketenagakerjaan, dan kewirausahaan perlu diperhatikan dalam pemanfaatan bonus demografi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

    “UI CISE Expo 2023 berkontribusi nyata terhadap penciptaan peluang bagi tenaga kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Apalagi, acara ini tidak hanya menampilkan pameran bursa kerja, tetapi juga talkshow dan konseling karier, peluang internship dan scholarship, serta upaya-upaya yang mendorong kewirausahaan. Semua ini akan membantu dalam terciptanya sumber daya manusia (SDM) berkualitas unggul dengan pembekalan pengetahuan seputar dunia kerja, dan bagi perusahaan, mereka dapat memperoleh kandidat yang sesuai dengan jabatan yang ditawarkan,” ujar Menteri Ida.

    Puncak acara atau main event UI CISE Expo 2023 menghadirkan berbagai kegiatan, seperti Pameran Karier, Pameran Beasiswa, Pameran Kewirausahaan, Seminar Karier, Exclusive Company Session, dan Live Resume Builder. Pada acara pameran, pengunjung dapat mengakses virtual booth berbagai mitra perusahaan, institusi, dan startup atau mengunjunginya secara langsung di Balairung UI Kampus Depok. Pengunjung juga dapat mengikuti Seminar Karier yang diisi oleh para ahli atau perwakilan dari perusahaan yang berpartisipasi dalam UI CISE Expo 2023.

    Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti sesi khusus dari perusahaan yang mengadakan exclusive company session, yakni sharing session antara perusahaan dengan peserta terbatas di ruangan khusus. Sesi ini bertujuan untuk membangun engagement antara perusahaan dan peserta yang diundang. Selain itu, para mentor dari Tim KarirLab akan memberi arahan kepada peserta untuk menyusun resume yang baik dan terstandarisasi secara internasional dengan CV ATS-Friendly, yaitu format CV yang didesain agar lolos seleksi Applicant Tracking System.

    Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset UI, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA, mengatakan bahwa tujuan diadakannya UI CISE Expo 2023 adalah untuk memfasilitasi mahasiswa dan lulusan dengan berbagai peluang karier. Para peserta akan dibekali persiapan memasuki dunia kerja, informasi beasiswa untuk melanjutkan studi, serta peluang membangun kewirausahaan, sehingga diharapkan dapat mengeksplorasi peluang karier dan mendapatkan wawasan yang berharga untuk masa depan.

    “Melalui career fair ini, UI berkomitmen mempersiapkan mahasiswa untuk sukses dalam karier mereka dan berkontribusi positif pada masyarakat dan almamater. Jadi, kegiatan ini bukan sekadar pembekalan untuk mencari pekerjaan, melainkan juga tentang bagaimana para lulusan dapat membangun hubungan, berbagi pengetahuan, serta menggali potensi bersama,” ujar Prof. Dedi.

    Sementara itu, Co-Founder Karirlab, Stephanus Wicardo, menyebutkan bahwa platform uicise.karirlab.co hasil kolaborasi antara UI dan KarirLab merupakan Career Management Platform yang dibangun sebagai wadah penunjang bagi perguruan tinggi untuk persiapan karier mahasiswa. Platform teknologi ini akan menghubungkan mitra perusahaan untuk mendapatkan talenta-talenta muda berbakat dan berkualitas lulusan UI.

    “Sejak dibuka pada 25 September 2023, uicise.karirlab.co yang dibangun bersama UI telah memuat 300 lowongan pekerjaan dari berbagai mitra perusahaan yang tersebar di lima pulau di Indonesia. Jumlah pengunjung hingga saat ini telah mencapai setengah juta orang dan ini masih akan dibuka hingga minggu depan. Kami optimis bahwa kolaborasi ini dapat mengunggulkan talenta-talenta muda Indonesia agar mampu berkompetisi tidak hanya di tingkat lokal dan global, tetapi juga internasional,” kata Stephanus.

    Sebelum puncak acara, UI CISE Expo 2023 yang mengusung tema “Prepare Your Remarkable Future Career, Right Now!” telah menyelenggarakan rangkaian pre-event yang diadakan secara online sejak 25 September 2023. Pada pre-event, telah diselenggarakan 54 webinar seputar persiapan kerja atau scholarship. Beberapa di antaranya adalah UI CISE Resume Workshop, UI CISE Training, UI CISE Company & Scholarship Talk, dan Business Plan Competition: Pitch@CISE. Webinar tersebut masih dapat diakses melalui akun Youtube DPKHA-UI. Adapun untuk akses uicise.karirlab.co akan dibuka hingga 20 Oktober 2023.

    Seluruh rangkaian UI CISE Expo 2023 dapat diikuti secara gratis. Kegiatan ini didukung oleh para mitra sponsor, antara lain PT Pegadaian, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Paragon Technology and Innovation, PT Bank CIMB Niaga Tbk, dan PT Bank Mandiri Tbk.

    Kegiatan puncak acara UI CISE Expo 2023 turut dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah dan pimpinan UI, baik secara langsung maupun daring. Beberapa di antaranya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.; Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani, S.R., M.T.; Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI, drg. Nurtami, Ph.D., Sp,OF(K); Direktur Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni UI, Ir. Ahmad Syafiq, M.Sc., Ph.D; Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB; Kepala CDC UI, Prof. Drg. Sandra Fikawati, MPH; dan Ketua Umum ILUNI UI, Didit Ratam.

    Sementara itu, turut hadir pula perwakilan dari mitra perusahaan, yakni Assistant Vice President PT Pegadaian, Lukitarini; Chief Human Capital Bank Danamon, Evi Damayanti; Head of Stakeholder Relations PT Paragon Technology and Innovation, M. Adi Yasir Maulana; Talent Partnership Senior Specialist CIMB Niaga, Friskilia Ana Maria HB; Senior Vice President Mandiri, Nila Mayta Dwi Rihandjani; dan Executive Vice President Mandiri, Sulaeman.

    Tentang Career Development Center Universitas Indonesia
    Career Development Centre Universitas Indonesia (CDC-UI) merupakan unit yang mewadahi mahasiswa/lulusan UI menuju karir yang diinginkan. CDC-UI juga berfungsi sebagai pusat pengembangan kualitas sumber daya manusia untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai. CDC-UI bertujuan untuk menjadi mediator antara pencari kerja (mahasiswa/lulusan) dengan perusahaan/instansi/industri yang membutuhkan tenaga kerja. CDC-UI berada di bawah Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI dan saat ini dipimpin oleh Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH. CDC-UI memiliki dua klien utama: mahasiswa/lulusan (UI dan non-UI) dan perusahaan/instansi/industri.

    Tentang KarirLab
    KarirLab adalah platform yang bergerak di bidang edu tech dan HR tech, yang menyediakan layanan pengembangan karir dan profesional. KarirLab menghubungkan mahasiswa, kampus, dan para pencari kerja dengan berbagai mitra perusahaan, serta membantu persiapan lulusan baru untuk beralih ke dunia kerja dengan percaya diri. Adapun layanan yang tersedia bagi para lulusan baru ialah: cek resume, informasi terkait lowongan yang telah dikurasi dan lamar kerja dengan fitur easy-apply, serta berbagai webinar dan workshop persiapan kerja; maupun untuk pengembangan karir. Sedangkan layanan yang tersedia bagi mitra perusahaan ialah publikasi lowongan kerja, layanan kurasi pelamar, employer branding page, event (Company Talk), sampai dengan inhouse training. Kunjungi karirlab.co untuk info lebih lengkap.

    Read Articles
  • UI CISE EXPO BANTU PEMERINTAH CAPAI TARGET PENURUN...

    Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Menaker RI), Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., mendukung penuh kegiatan UI Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship…

    Read Articles
  • UI CAREER, INTERNSHIP, SCHOLARSHIP & ENTREPRE...

    Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI) kembali mengadakan UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship Virtual Expo (UI CISE) yang ke-34 bekerja sama dengan Job2Go. Acara ini diadakan mulai tanggal 25-29 Oktober 2022. UI CISE merupakan event tahunan yang diadakan dua kali dalam setahun dan diadakan setelah acara wisuda UI (Wisuda Ganjil dan Genap) selesai dilaksanakan. Perhelatan ini diikuti oleh berbagai perusahaan dan instansi guna menjembatani kebutuhan para lulusan akan pekerjaan, jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dan memperkenalkan bisnis atau kewirausahaan yang dimiliki kepada khalayak yang lebih luas. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya (free entry) dengan kegiatan acara sebagai berikut:

    1. UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship Virtual Expo 2022 yang diselenggarakan tanggal 25-29 Oktober 2022 merupakan event UI CISE yang dilaksanakan untuk ke-34 kalinya dan dilaksanakan secara virtual.
    2. UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship Virtual Expo 2022 memiliki empat kegiatan selama tanggal 25-29 Oktober 2022, yaitu:
    • Pameran Karier: pada website Job2Go, pengunjung dapat mengakses virtual booth dari perusahaan yang berpartisipasi pada acara ini dan melakukan job/intern application.
    • Pameran Beasiswa: pengunjung dapat mengakses virtual booth dari institusi yang berpartisipasi pada acara ini dan melihat informasi mengenai beasiswa yang tersedia, serta melakukan scholarship application.
    • Pameran Kewirausahaan: pengunjung dapat mengakses virtual booth dari startup yang berpartisipasi pada acara ini—baik startup dari mahasiswa maupun alumni—dan mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai startup yang dibina, produk-produknya, dan peluang untuk melakukan kolaborasi.
    • Webinar/Seminar Karier: pengunjung dapat mengikuti Webinar/Seminar Karier yang akan menghadirkan pembicara yang ahli pada bidangnya dan juga turut menghadirkan perwakilan dari perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini untuk memberikan informasi dan tips seputar dunia karier.
    1. Acara ini tidak dipungut biaya, pengunjung dapat langsung mengakses untuk menikmati pameran melalui website Job2Go di job2go.net/UICISE. Namun, untuk bisa mengikuti kegiatan acara Webinar/Seminar Karir, pengunjung harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di website Job2Go mulai tanggal 23 Maret 2022. Setelah melengkapi data, peserta akan menerima email konfirmasi dan tautan ke Zoom yang dapat diakses pada hari H sesuai jadwal yang tertera.
    Read Articles
  • Dukung Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, UI CISE Vir...

    Depok, 22 Maret 2022. “Pandemi dan perubahan tatanan ekonomi mengakibatkan skill set kita harus disesuaikan. Harapan kami kegiatan ini menambah dukungan kepada generasi muda dalam menyiapkan diri mengambil peluang dan menjadi pemenang,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam pembukaan Universitas Indonesia (UI) Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship (CISE) Virtual Expo 2022, yang diselenggarakan secara virtual pada Selasa (22/3).

    Dalam pidato sambutannya, Sandi berbagi pengalamannya menekuni bidang entrepreneurship. “Bahwa entrepreneurship is not a profession, but entrepreneurship is a mindset. Jadi entrepreneurship adalah pola pikir yang terdiri dari kerja keras, sikap hidup optimis, kreatif, inovatif, serta kepemimpinan. Apa yang perlu dipersiapkan? Niat, belajar dari kesuksesan dan juga kegagalan orang lain, proaktif, berani mengambil resiko, serta berwawasan global namun selalu memperhatikan berkearifan lokal,” ujar Sandi yang dikenal sebagai seorang pengusaha dengan berbagai pengalaman menjabat sebagai direksi sejumlah perusahaan di berbagai sektor.

    Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., mengatakan bahwa pelaksanaan UI CISE Virtual Expo bertujuan untuk mempertemukan dunia pendidikan dengan dunia kerja dan industri, memfasilitasi mahasiswa dan lulusan untuk mendapatkan informasi ketenagakerjaan, informasi beasiswa, serta menjembatani kesempatan magang bagi para mahasiswa. “Hal ini selaras dengan kebijakan Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Pada hari ini juga dilaksanakan softlaunch UI Employer Forum. Sebuah inovasi dari UI untuk mendukung hilirisasi industri di masa depan, yang mampu menjadikan Indonesia sebagai negara industri yang maju dan kompeten serta mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia,” ujar Prof. Ari saat membuka UI CISE Virtual Expo 2022.

    Dalam pembukaan tersebut, turut hadir Plt. Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek Dr. Ir. Kiki Yuliati, M. Sc., Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, para wakil rektor, Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian, S.H., LL.M., M.Sc., Executive Director of Digital Bank at TMRW by OUB Fajar Septandri Maharjaya, Human Capital Director of PT Bank Danamon Indonesia TBK Heriyanto Agung Putra, CEO of PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat, dan para Dekan dan Pimpinan di lingkungan UI.

    Selanjutnya, Ketua Panitia Penyelenggara UI CISE Virtual Expo 2022, Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH, menyampaikan laporan singkat penyelenggaraan UI CISE Virtual Expo 2022. “Jumlah peserta expo kali ini terdiri dari 51 perusahaan nasional dan multinasional yang membuka program rekrutmen dan internship, 12 lembaga/universitas pemberi beasiswa (scholarship) dalam maupun luar negeri, 19 entrepreneurship, 33 media partner, 28 mitra perguruan tinggi, dan 66 sesi webinar,” ujar Prof. Fika.

    Dalam kesempatan tersebut ia juga melaporkan jumlah total pengunjung expo virtual pada tahun 2021 cukup besar yaitu sebanyak 254.738 pengunjung. Prof. Fika mengungkapkan bahwa UI CISE Virtual Expo merupakan jobfair yang tetap dilaksanakan di masa pandemi yang diselenggarakan secara virtual untuk tetap dapat menghubungkan para alumni UI dengan perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja. “Walau masa pandemi, kami bertekad tetap dapat menyelenggarakan kegiatan jobfair guna memberikan kontribusi bagi pembangunan SDM di Indonesia. Saat ini kami mengajak mitra perguruan tinggi lain untuk berafiliasi menyelenggarakan kegiatan expo ini agar berbagai informasi lowongan kerja, beasiswa dan kewirausahaan dapat sebanyak-banyak tersosialisasi dan dimanfaatkan oleh lulusan perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Prof. Fika yang merupakan Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyakat UI.

    Career Development Center (CDC) UI, sebagai pusat pengembangan karir lulusan di bawah Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI menyelenggarakan UI CISE Virtual Expo dengan mengusung tema “Accelerate your Future Career”. Kegiatan ini akan berlangsung pada 22-29 Maret 2022 yang didukung oleh Job2go, ILUNI UI, dan Reuni Perak FEUI 97. Tak hanya itu, jobfair ini juga mendapat sponsor dari PT Bank UOB Indonesia, PT Bank Danamon, PT Paragon Technology and Innovation, PT Pegadaian, PT Telkom, Bank BTN, dan Bank BNI. Bagi alumni atau mahasiswa yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat diakses melalui laman http://job2go.net/UI-CISE2022.

    Read Articles
  • UI GELAR PAMERAN VIRTUAL BURSA KERJA, MAGANG, BEAS...

    Depok, 12 Oktober 2021. Universitas Indonesia (UI) menyelenggarakan pameran virtual UI Career, Internship, Scholarship, and Entrepereneurship (CISE) Virtual Expo 2021…

    Read Articles
  • UI Gelar Pameran Virtual Bursa Kerja, Magang, Beas...

    Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) Universitas Indonesia (UI) melalui Career Development Center (CDC UI) menyelenggarakan pameran dan…

    Read Articles

Client Testimonials