KSEI adalah perusahaan yang bergerak di industri pasar modal dengan fungsi sebagai Lembaga Penyelesaian dan Penyimpanan Efek. Layanan jasa yang diberikan meliputi: administrasi rekening efek, penyelesaian transaksi efek, distribusi hasil corporate action dan jasa-jasa terkait lainnya.

 

Guna memperluas layanan jasa KSEI dan menjalin kerjasama dengan institusi lain dengan skala nasional maupun internasional, maka saat ini kami kembali membuka lowongan kerja tahun 2021. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan kualifikasi sebagai berikut :
 
  1. Staf Operasional Teknologi Informasi 2 (Subject: Staf OTI2)
Spesifikasi Pekerjaan:
  • Mengoperasikan dan mengelola sistem KSEI dan sistem pendukung lainnya.
  • Melakukan troubleshooting, problem solving, dan workaround atas permasalahan yang terjadi dalam sistem, database, dan komponen lainnya.
  • Membantu proses administrasi yang mendukung layanan dibawah Unit Operasional Teknologi Informasi 2.
  • Melaksanakan proyek terkait pengembangan atau perbaikan aplikasi dibawah pengelolaan unit.  
 
Spesifikasi minimum:
  • Minimal S1 Teknik Informasi atau sederajat dari Universitas dengan akreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 2-3 tahun di bidang Operasional atau Pengembangan IT (merupakan nilai tambah), fresh graduate dipersilakan.
  • Menguasai Linux/Unix OS, memahami bahasa pemrograman, dan SQL Statement.
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
 

 

  1. Staf Pengembangan Usaha (Subject: Staf PUS)
Spesifikasi Pekerjaan:
  • Menyusun dokumen business requirement specification dengan terlebih dahulu melakukan requirement gathering, analisis, dan memberikan solusi yang sejalan dengan permintaan user.
  • Melakukan koordinasi dengan Divisi/Unit lain dan vendor dalam proses pengembangan sistem.
  •  Menyusun dokumen user guide terkait dengan pengembangan sistem untuk layanan baru baik diperuntukkan kepada pengguna internal maupun eksternal Perusahaan.
  • Memberikan pelatihan kepada pengguna baik internal maupun eksternal Perusahaan terkait dengan penggunaan sistem yang dimiliki oleh Perusahaan.
  • Melakukan pengelolaan administrasi, dokumen, dan laporan, pada proses pengembangan bisnis dan layanan jasa Perusahaan.
Spesifikasi minimum:
  • Minimal S1 Komputer, Ekonomi/ Manajemen, Statistik, Matematika, Teknologi Industri dari Universitas dengan akreditasi A.
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang Penelitian, Business Analyst, Database Administrator, Data Analyst, Data Scientist minimal 1-3 tahun.
  • Memiliki kemampuan Ms. Office (Visio, Word, Excel, dsb) (merupakan nilai tambah).
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).

 

 

  1. Staf Manajemen Risiko (Subject: Staf MRI)
Spesifikasi Pekerjaan:
  • Melaksanakan pengelolaan manajemen risiko (identifikasi, analisa, evaluasi risiko) melalui komunikasi berkala dengan Risk Owner.
  • Melakukan pengelolaan risiko proyek, risiko stratejik, risk control self assesment.
  • Melakukan pendampingan manajemen risiko terkait implementasi ISO di KSEI.
  • Membantu penyusunan laporan kepada Direksi, Komite, dan pihak terkait lain jika dibutuhkan.
  • Melakukan pemantauan berkala terhadap kebijakan dan prosedur yang berlaku.
  • Membantu penyusunan SOP dan menganalisa keterkaitan SOP antar unit bisnis.
  • Melakukan administrasi pengendalian dokumen (SOP, Instruksi Kerja, Formulir dan Kebijakan) terkait ISO.
 
Spesifikasi minimum:
  • Minimal S1 Manajemen/Akuntansi/Teknik Informasi dari Universitas dengan akreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 2-3 tahun di bidang manajemen risiko dan internal audit.
  • Memiliki sertifikasi internal audit merupakan nilai tambah.
  •  Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).

 

 

  1. Staf Pengembangan SDM (Subject: Staf PSD)
Spesifikasi Pekerjaan:
  • Menjalankan proses administrasi kepegawaian dan operasional sesuai SOP yang berlaku
  • Membantu menjalankan rencana pengembangan organisasi dan pengelolaan tenaga kerja serta memonitor penerapan kebijakan Peraturan Perusahaan
  • Menjadi narasumber untuk berbagai keperluan karyawan
  • Pengelolaan aset data karyawan
 
Spesifikasi minimum:
  • Minimal S1 dari Universitas dengan akreditasi A
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang Sumber Daya Manusia/Konsultan SDM minimal 1-2 tahun
  • Memiliki sertifikasi HR (merupakan nilai tambah)
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir)

 

 

  1. Staf Umum (Subject: Staf UMU)
Spesifikasi Pekerjaan:
  • Monitoring ruangan dan kondisi peralatan serta area kerja
  • Administrasi pengelolaan aset fisik perusahaan
  • Pengadaan ATK dan perlengkapan kantor lainnya
  • Administrasi pemeliharaan peralatan kantor dan administrasi lainnya
 
Spesifikasi minimum:
  • Minimal S1 Administrasi , Teknik Informasi atau sederajat dari Universitas dengan akreditasi A.
  • Memiliki pengalaman minimal 1-2 tahun di bidang terkait (merupakan nilai tambah).
  • Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir)
  1. Staf Penelitian (Subject: Staf PEN) – POSITION CLOSED / FILLED
  2. Staf Satuan Pemeriksaan Internal (Subject: Staf SPI)- POSITION CLOSED / FILLED
  3. Magang – POSITION CLOSED / FILLED
 
 
Silahkan kirim CV, Photo Terakhir, dan lamaran anda ke: alexander@ksei.co.id, hesti@ksei.co.id dan isti@ksei.co.id dengan subject masing-masing posisi. Seluruh lamaran kami tunggu sampai dengan tanggal 25 Februari 2022
Batas maksimum keseluruhan file sebesar 2MB.
Hanya kandidat terpilih yang akan dipanggil untuk melalui proses seleksi