PT Pertamina Retail

  • Social Links:

Overview

  • Founded Date 17/06/1997
  • Sectors Retail / Merchandise
  • Posted Jobs 0
  • Viewed 325
  • Founded Since 1997

Company Description

OUR BORN

PT. Pertamina Retail (selanjutnya disebut Perusahaan) merupakan anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang usaha retail produk Pertamina.Perusahaan didirikan pada tanggal 17 Juni 1997, dan awalnya bernama PT Pertajaya Lubrindo yang bergerak di bidang usaha Pelumas.

TRANSFORMATION

Pada tanggal 1 September 2005, Perusahaan berganti nama menjadi PT. Pertamina Retail.
Perubahan ini bertujuan untuk menghadapi perubahan pasar retail khususnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia menuju pasar bebas dunia.

 

INOVATION

Terhitung sejak Maret 2006, Perusahaan mulai mengelola dan mengoperasikan SPBU.
PT. Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjangnya yang bertujuan untuk menjadi Perusahaan ritel global yang berkelas dengan memberikan nilai dari diversifikasi bisnis Ritel Bahan Bakar dan Non-Bahan Bakar melalui produk dan jasa yang terintegrasi.

 

GROWTH

Di tahun 2017, inisiasi-inisiasi bisnis baru, pengukuhan kemitraan-kemitraan baru dan hasil sinergi penjualan antar antar unit bisnis dengan pelanggan PT. Pertamina Retail telah membantu memberikan keuntungan yang berkesinambungan dan terus bertumbuh.

 

PENGAMBILALIHAN SAHAM

Pada 1 September 2021 secara resmi mengumumkan selesainya proses pemisahan dan pengambilalihan 504.526 lembar Saham yang mempresentasikan 99,99996% Milik PT Pertamina (Persero) kepada PT Pertamina Patra Niaga sebagai sub Holding Commercial & Trading.

Hal itu ditandai dengan Penandatanganan Pernyataan Keputusan Pemegang Saham (“PKPS”) antara PT Pertamina Retail dengan PT Pertamina (Persero). keputusan ini juga tertuang berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham PT Pertamina Retail Nomor 8 tanggal 1 September 2021 yang dibuat di hadapan Jose Dima Satria, SH., M.Kn., Notaris di Jakarta.

 

GO RETAIL GO DIGITAL

Di masa mendatang, PT. Pertamina Retail akan mengoptimalkan dan terus mengembangkan aset dan infrastruktur yang dimiliki demi mempertahankan keunggulan kompetitif untuk menjadi Perusahaan yang memberikan kontribusi lebih bagi Perusahaan Induk dan Negara, dan tetap terus berpegang kepada komitmennya sebagai Perusahaan yang menjunjung profesionalisme, akuntabilitas dan berpegangrorientasi pada kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

 

Office Photos