PT Penyelesaian Transaksi Elektronik Nasional

Overview

  • Founded Date 04/12/2017
  • Sectors Banking / Financial Services
  • Posted Jobs 0
  • Viewed 438
  • Founded Since 2017

Company Description

PT Penyelesaian Transaksi Elektronik Nasional (PTEN) didirikan pada tanggal 4 Desember 2017 dan telah ditetapkan sebagai Lembaga Services dalam ekosistem pembayaran GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). PTEN merupakan perusahaan konsorsium dari sejumlah Bank BUKU IV melalui anak perusahaannya yaitu BRI LIfe, Mandiri Capital, BNI Sekuritas ,Central Capital Ventura serta Lembaga Switching nasional yang terdiri dari Artajasa, Rintis, Jalin dan ALTO.

PT Penyelesaian Transaksi Elektronik Nasional (PTEN) didirikan pada 4 Desember 2017 yang memenuhi persyaratan kepemilikan saham sebagaimana ditetapkan dalam PBI mengenai Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan berdasarkan Akta Pendirian Nomor 01 tanggal 4 Desember 2017, dibuat dan ditandatangani di hadapan Ashoya Ratam, SH. M.Kn., Notaris di Jakarta Selatan dan telah memperoleh pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berdasarkan surat Nomor AHU-0058452.AH.01.01.TAHUN 2017 tanggal 22 Desember 2017. Pada tanggal 2 Mei 2018, PTEN ditetapkan sebagai Lembaga Services melalui Surat Keputusan Bank Indonesia Nomor 20/25/KEP.GBI/2018 tentang Penetapan Lembaga Services dalam GPN setelah persyaratan Bank Indonesia untuk menjadi Lembaga Services baik dari aspek organisasi, teknis dan operasional terpenuhi.

Lembaga Services merupakan lembaga yang mengelola fungsi layanan yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan industri sistem pembayaran ritel. Lembaga Services melaksanakan fungsi, tugas, dan kewajibannya dengan saling bersinergi dan bekerja sama dengan penyelenggara GPN lainnya, yaitu Lembaga Standar dan Lembaga Switching, untuk mewujudkan interkoneksi dan interoperabilitas sistem pembayaran nasional.