Main Menu
Beranda
Profil
Visi & Misi
Struktur
Kontak Kami
Alumni
Career Talk
Magang Mahasiswa
Informasi Magang
Daftar Member Magang
Magang Bersertifikat BUMN
ASEM Work Placement
ASEM Work Placement Programme
Galeri CDC

Login Pencari Kerja





Lupa Kata Sandi
Perusahaan
Prosedur
Penawaran
Login Perusahaan
Informasi Biaya
Fasilitas
Pendaftaran
Pencari Kerja
Prosedur
Update CV
Pendaftaran
Tracer Study
Tracer Study
Pelatihan
Softskills
Pelatihan Pusat Karir
Pelatihan Tracer Study & Qtafi
Ragam
Career & Scholarship
Statistics
Members: 19679
News: 3658
Web Links: 5
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday780
mod_vvisit_counterYesterday2942
mod_vvisit_counterThis week14245
mod_vvisit_counterThis month19548
mod_vvisit_counterAll2267908
Beranda arrow Career Talk arrow Career Talk With LinkedIn 2018
Career Talk With LinkedIn 2018
Written by amir   
Saturday, 21 July 2018

 

Penggunaan media sosial saat ini sudah tidak lagi terelakkan dari kehidupan sehari-hari.  Siapa yang tidak mengenal gadget dengan segala perangkat aplikasi yang dapat digunakan secara luas dan mudah dalam pengaksesannya. Dengan media sosial informasi dapat segera didapatkan hanya dalam hitungan detik.

 

Kegunaan media sosial saat ini berkembang bukan hanya sebagai wahana untuk menjalin pertemanan tapi juga sebagai salah satu faktor penting sebuah perusahaan dalam menentukan calon karyawan baru. 

Penelitian Employer Study yang dilakukan oleh Universitas Indonesia pada tahun 2017 menyebutkan lebih dari 80% perusahaan memperhatikan akun "LinkedIn" calon karyawan yang akan mereka rekrut. Hal ini menunjukan peranan media sosial sangat penting untuk menunjang karir seseorang. 

 

Untuk memfasilitasi mahasiswa dan alumni UI untuk mengoptimalkan peranan media sosial tersebut,  CDC-UI bekerjasama dengan LinkedIn menyelenggarakan kegiatan “Career Talk” dengan tema: “Social Media Optimization for Personal Branding as Career Preparation”.

 

 

Kegiatan Career Talk ini diadakan di Gedung Bali Sidang Kampus UI Depok pada tanggal 27 Juli 2018. Kegiatan ini dilakukan pada saat mahasiswa sedang libur panjang semester namun tidak mengurangi antusias mahasiswa untuk hadir dalam kegiatan ini.

            Kegiatan ini dibuka oleh Kepala CDC-UI Ibu Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH dan dihadiri oleh mahasiswa dan alumni dari berbagai fakultas dan berbagai angkatan. Kegiatan ini mengangkat tema: “Social Media Optimization for Personal Branding as Career Preparation”. Tema ini berdasarkan pada penggunaan media sosial yang saat ini sudah tidak lagi terelakkan dari kehidupan sehari-hari. Siapa yang tidak mengenal gadget dengan segala perangkat aplikasi yang dapat digunakan secara luas dan mudah dalam pengaksesannya. Dengan media sosial informasi dapat segera didapatkan hanya dalam hitungan detik.  Kegunaan media sosial saat ini berkembang bukan hanya sebagai wahana untuk menjalin pertemanan tapi juga sebagai salah satu faktor penting sebuah perusahaan dalam menentukan calon karyawan baru.

Penelitian Employer Study yang dilakukan oleh Universitas Indonesia pada tahun 2017 menyebutkan lebih dari 80% perusahaan memperhatikan akun "LinkedIn" calon karyawan yang akan mereka rekrut. Hal ini menunjukan peranan media sosial sangat penting untuk menunjang karir seseorang.

Kegiatan ini membahas mengenai Pada kegiatan ini akan membahas bagaimana mengoptimalkan media sosial sebagai penunjang karir dan juga trik untuk membuat profil yang menarik pada media sosial khususnya pada LinkedIn. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Bapak Jacky Bhagchandani yang merupakan Strategic Business Solution Manager LinkedIn.

 

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 560 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni UI. Kegiatan ini berlangsung lancar dan sangat interaktif dikarenakan selain penyampaian materi yang diberikan juga ada sesi tanya jawab. Banyak para peserta yang sangat tertarik dengan penyampaian materi yang diberikan narasumber dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya. Selain para mahasiswa dan alumni yang belum bekerja terdapat juga beberapa alumni yang sudah bekerja dan mengajukan pertanyaan kepada pembicara mengenai bagaimana cara memilih antara bekerja ditempat saat ini atau mencari pekerjaan ditempat lain yang lebih menjanjikan namun dengan kondisi umur yang semakin tua. Pada sesi tanya jawab, peserta banyak sekali yang antusias untuk mengajukan pertanyaan.

 

 

Last Updated ( Tuesday, 15 January 2019 )
 
< Prev   Next >