Main Menu
Beranda
Profil
Visi & Misi
Struktur
Kontak Kami
Alumni
Career Talk
Magang Mahasiswa
Informasi Magang
Daftar Member Magang
Magang Bersertifikat BUMN
ASEM Work Placement
ASEM Work Placement Programme
Galeri CDC

Login Pencari Kerja





Lupa Kata Sandi
Perusahaan
Prosedur
Penawaran
Login Perusahaan
Informasi Biaya
Fasilitas
Pendaftaran
Pencari Kerja
Prosedur
Update CV
Pendaftaran
Tracer Study
Tracer Study
Pelatihan
Softskills
Pelatihan Pusat Karir
Pelatihan Tracer Study & Qtafi
Ragam
Career & Scholarship
Statistics
Members: 19781
News: 3641
Web Links: 5
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday72
mod_vvisit_counterYesterday2393
mod_vvisit_counterThis week17872
mod_vvisit_counterThis month27434
mod_vvisit_counterAll2186577
Beranda arrow Softskills
Softskills
Entreoreneur Leadership Career Sharing Session " social Entrepreneurship Foe Millinneals"
Written by Mahmudi Anshari   
Wednesday, 08 July 2020

ENTREPRENEUR LEADERSHIP CAREER SHARING SESSION

SOCIAL ENTREPRENEURSHIP FOR MILLENNIALS

KAMIS, 2 JULI 2020

 

  

Kegiatan Seminar  Entrepreneur Leadership Career Sharing Session ini dilaksanakan lewat daring/online pada tanggal Kamis 2 Juli 2020 dari pukul 10.00 hingga 12.00. Kegiatan ini dilakukan pada saat mahasiswa belajar jarak jauh karena saat ini Indoneisa ditimpa musibah Pandemi covid-19. Kegiatan ini diperuntukkan khusus untuk Mahasiswa UI dan Alumni UI. Meskipun dalam Pandemi Covid-19, tidak mengurangi antusias mahasiswa untuk hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Sri Daryanti  selaku Kasubdit Pengembangan Karir dan dihadiri oleh mahasiswa dan alumni dari berbagai fakultas dan berbagai angkatan. Kegiatan ini mengangkat tema: Social Entrepreneur For Millennials”. Seminar ini bertujuan untuk memberikan mengenai kewirausahaan (entrepreneurship) dan update mengenai peluang dan tantangan berwirausaha, manajemen bisnis wirausaha serta tips dan trik menjadi seorang entrepreneur yg berhasil, sehingga Mahasiswa UI dan Alumni UI mencapai wirausaha yang tidak berfokus mengejar profit semata, tapi lebih kepada bagaimana suatu bisnis bisa punya impact positif bagi masyarakat. Seminar ini juga dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa UI dan Alumni UI agar dapat wirausahawan yg membantu memecahkan masalah sosial dengan menerapkan prinsip prinsip bisnis dan wirausaha.

Materi seminar Entrepreneur Leadership Career Sharing Session ini dibawakan oleh Guntur Subagja Mahardika (Direktur Social Enterprise Dompet Dhuafa) dan membahas beberapa hal, yaitu Best Practise  Social Enterprise ditengah pandemi.

Dan pemateri kedua dibawakan oleh Dewi Meisari (Co-founder ukmindonesia.id) dan membahas tentang profil ukmindonesia, dan pemaparan mengenai peermasalahan UMKM yang di indonesia sekaligus tips untuk sukses berwirausaha. Pemaparan materi diberikan secara mendetail serta semakin diperdalam implementasinya  dengan adanya sesi tanya jawab.

Kegiatan ini dihadiri oleh 287 peserta yang terdiri dari mahasiswa UI dan alumni UI. Dengan adanya penyampaian materi yang menarik dan adanya kesempatan para peserta untuk bertanya, acara ini berlangsung dengan lancar dan sangat interaktif. Ketertarikan dan antusias peserta terhadap materi yang dibawakan terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan. Selain itu, antusiasme peserta juga terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan dengan menghampiri langsung pembicara saat acara telah selesai.

 

 

 


 

 

 

 

Last Updated ( Wednesday, 08 July 2020 )
 
UI Career Clinic " Is Being Smart Enough?Figure Out Critical Life Skills! "
Written by Mahmudi Anshari   
Wednesday, 08 July 2020

 

UI CAREER CLINIC

IS BEING SMART ENOUGH?

FIGURE OUT CRITICAL LIFE SKILLS!

 

JUMAAT, 26 JUNI 2020

 

Career Development Center Universitas Indonesia  memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam menyiapkan lulusannya agar mampu bersaing di dunia kerja. Dalam konteks komitmen dan tanggung jawab tersebut menyelenggarakan kegiatan Seminar Karir  yang dirancang dapat menjawab kebutuhan tersebut.

Seminar Karir adalah kegiatan yang disiapkan dan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembekalan terhadap mahasiswa tingkat akhir/ alumni  Universitas Indonesia dalam menghadapi dunia kerja.

Kegiatan UI Career Clinic  ini dilaksanakan menggunakan server Zoom Meeting  pada tanggal 26 juli  2020 dari pukul 09.00 hingga 11.30. Kegiatan ini dilakukan pada saat pandemi corona agar mahasiswa tetap bisa melakukan kegiatan perkuliahan atau kampus dari jarak jauh dan sudah memasuki periode perkuliahan. Meskipun periode perkuliahan sudah dimulai, tidak mengurangi antusias mahasiswa untuk hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Sri Daryanti, SE., MM Selaku Kasubdit Pengembangan Karir dan dihadiri oleh mahasiswa dan alumni dari berbagai fakultas dan berbagai angkatan. Kegiatan ini mengangkat tema: Is Being Smart Enough Figure Out Life Skills. Tema ini diangkat untuk untuk membahas bagaimana pentingnya softkills dalam karir.

Materi Career Talk kali ini dibawakan oleh Bapak Casman Gunawan Jaya (HR Director PT. Mitindo Usahasejati) dan Ibu Riani Rachmawati (Former HR Director of UI & HR Lecture) dan membahas beberapa hal, yaitu tentang How to grow your critical life skills, The importance of life skills in the work place,The work place expectation.

Kegiatan ini dihadiri oleh 188 peserta yang terdiri dari mahasiswa UI dan alumni UI. Dengan adanya penyampaian materi yang menarik dan adanya kesempatan para peserta untuk bertanya, acara ini berlangsung dengan lancar dan sangat interaktif. Ketertarikan dan antusias peserta terhadap materi yang dibawakan terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan.

 

 

 

Last Updated ( Wednesday, 08 July 2020 )
 
Career Sharing Session 2 " Career Planning Now & Then"
Written by Mahmudi Anshari   
Wednesday, 08 July 2020

 

SEMINAR CAREER SHARING SESSION 2

SELASA, 19 MEI 2020

     
 

 Era Revolusi Industri 4.0 dalam bidang tertentu pasti sangat dibutuhkan keahlian yang spesial, maka dari itu penting untuk mengenali potensi diri agar dapat diketahui keahlian apa saja yang dimiliki untuk berkarir. Untuk itu Career Development Center Universitas Indonesia (CDC-UI) menggelar seminar untuk mempersiapkan karir di masa depan bagi para mahasiswanya untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Seminar yang digelar pada hari Rabu, tanggal 19 Mei 2020 dengan tema Career Planing Now & Then”. 

 


 

      Seminar karir ini menggunakan platform Zoom Meeting, yang dimulai dari pukul 15.30 – 17.00 WIB  dengan menghadirkan Narasumber yang sudah memiliki banyak pengalaman berkarir di dunia kerja. Beliau adalah Bapak Rivalno Shafar selaku Alumni/Facilitator/Career Coach dan Maria Qibtiyah selaku Bisnis and Leadership Coach Founder Bitama.

Bapak Rivalno Shafar menyampaikan bahwa penting sekali menggali potensi yang ada pada diri sendiri, karena dengan mengetahui skill apa yang dimiliki oleh kita bisa mencapai karir yang sukses.Tetapi jika potensi diri kita belum terlihat maka terus berusaha untuk mengasah potensi yang ada dalam diri kita dengan mau belajar. Intinya Kunci kesuksesan adalah berusaha, kerja keras, bertanggung jawab dan jujur.

 
 
 

 

 

 

 

 

 

    Penyampaian materi dari Narasumber disambut antusias oleh peserta, terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan beberapa pertanyaan terkait mencapai kesuksesan dalam berkarir. Seperti bagaimana mengenali bakat diri dan mengembangkannya dan apa saja modal untuk pencapaian diri dalam berkarir.Kehiatan ini diikuti 73 Peserta.

 

 

Last Updated ( Friday, 10 July 2020 )
 
Career Sharing Session 1 " Career Planning Now & Then"
Written by Mahmudi Anshari   
Wednesday, 08 July 2020

 CAREER SHARING SESSION 1

CAREER PLANNING NOW & THEN

 
   
Sabtu, 16 Mei 2020


merencanakan Karir  sejak dini menjadi semakin penting. Berkembangnya arus informasi membuat iklim ketenagakerjaan semakin dinamis. Tenaga kerja Indonesia harus meningkatkan kualitas dirinya agar siap bersaing dengan tenaga kerja dari luar. Menyadari situasi tersebut, Career Development Center Universitas Indonesia (CDC-UI) membantu mahasiswanya untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja nanti melalui Seminar Karir.

Kegiatan Seminar Career Sharin Session ini dilaksanakan menggunakan server Zoom Meeting  pada tanggal 16 Mei 2020 dari pukul 15.30 hingga 17.00. Kegiatan ini dilakukan pada saat pandemi corona agar mahasiswa tetap bisa melakukan kegiatan perkuliahan atau kampus dari jarak jauh. Meskipun periode perkuliahan sudah dimulai, tidak mengurangi antusias mahasiswa untuk hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Sri Daryanti, SE., MM Selaku Kasubdit Pengembangan Karir dan dihadiri oleh mahasiswa dan alumni dari berbagai fakultas dan berbagai angkatan. Kegiatan ini mengangkat tema: Learn how to career roadmap and career coaching experiences. Tema ini diangkat untuk untuk membahas bagaimana cara memutuskan anata dua pilihan dalam karir yang di ambil juga meningkatkan penampilan untuk memenuhi pencarian kerja & kebutuhan karier mahasiswa.


Materi Career Talk kali ini dibawakan oleh Bapak Rivalino Shaffar dan Ibu Maria Qibtiyah selaku Alumni/Facilitator/Career Coach | Business dan Leadership Coach  dan membahas beberapa hal, yaitu tentang Learn how to create your career roadmap and career coaching experiences, pentingnya penampilan untuk menunjang karir.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 99 peserta yang terdiri dari mahasiswa UI dan alumni UI. Dengan adanya penyampaian materi yang menarik dan adanya kesempatan para peserta untuk bertanya, acara ini berlangsung dengan lancar dan sangat interaktif. Ketertarikan dan antusias peserta terhadap materi yang dibawakan terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan.

Last Updated ( Wednesday, 08 July 2020 )
 
Career sharing Session "Berkarir Di Bank Indonesia"
Written by Mahmudi Anshari   
Wednesday, 08 July 2020

CAREER SHARING  SESSION

“BERKARIR DI BANK INDONESIA”

Selasa, 21 April 2020

 

 

 

Banyak dari kita ingin berkarir/ bekerja di Bank Indonesia dengan gaji yang tinggi dan fasilitas-fasilitas yang ada. Namun anggapan banyak orang masuk bekerja di bank Indonesia sulit ,hanya untuk lulusan keuangan saja dan banyak yang tidak mengetahui cara untuk berkarir di bank indonesia. Maka dari itu Career Development Center Universitas Indonesia (CDC-UI) bersama Bank Indonesia mengadakan seminar daring dengan tema “ Berkarir di Bank Indonesia”.

 

 

 

Kegiatan Career Sahring Session ini dilaksanakan dengan Virtual menggunakan Platform  Google pada tanggal 21 April 2020 dari pukul 08.30 hingga 10.00. Kegiatan ini dilakukan pada saat mahasiswa  belajar jarak jauh dimasa pandemi covid -19 . Meskipun periode perkuliahan dilakukan jarak jauh (daring), tidak mengurangi antusias mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

 

 

Materi Career Sharing Session kali ini dibawakan oleh Dika Prasetya selaku Dapartemen Sumber Daya Manusia Bank Indonesia dan membahas beberapa hal, yaitu tentang sosialisai fungsi dan tugas Bank Indonesia dan  langkah – langkah berkarir di bank Indonesia. Kegiatan ini dilakukan 2 sesi. dan total diikuti oleh 241 peserta yang terdiri dari mahasiswa UI. Dengan adanya penyampaian materi yang menarik dan adanya kesempatan para peserta untuk bertanya, acara ini berlangsung dengan lancar dan sangat interaktif. Ketertarikan dan antusias peserta terhadap materi yang dibawakan terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan.

 

 

 

Last Updated ( Wednesday, 08 July 2020 )
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 Next > End >>

Results 1 - 9 of 43